Suhu Dan Kelembaban Penetasan Telur



Selama penetasan telur bebek atau itik ada tahapan yang harus dilakukan yaitu hari ke 1 sd ke 25. Pada saat sebelum pemasukan telur mesin tetas harus di jaga suhunya agar tetap konstan pada suhu optimum 378 c dan kelembaban 65.

Termostat XM-18 Incubator Penetasan Telur Pengatur Suhu dan Kelembaban Rumah Walet Hygrostat Termohygrostat Automatic XM18 Thermostat XM 18 termasuk dalam kategori Elektronik Lainnya dan memiliki rating 0 di marketplace Bukalapak .

Harga Rp 630.000,00

Beli Sekarang

Suhu menjadi faktor utama proses penetasan telurumumnya suhu yang mirip dengan pengeraman induk.

Suhu dan kelembaban penetasan telur. Sistem ini akan menjaga suhu dan kelembaban tetap ideal sesuai dengan yang dibutuhkan. Bagaimana cara meningkatkan dan menurunkan kelembaban pada mesin tetas telur. Pengontrol ini dibuat agar pengeraman telur manual menjadi otomatis.

Selain faktor suhu dan kualitas telur yang akan adna tetaskan pastinya anda juga sudah sidkit banyak mengetahui tentang apa pengaruh kelembapan pada hasil penetasan. Pada waktu penetasan suhu dan kelembaban sudah stabil sehingga besar kemungkinan hasil tetasnya tinggi. Sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka saat mengoperasikan mesin tetas telur suhu penetasan telur harus stabil dan harus juga dilakukan pengontrolan secara teratur.

Cara mengatur kelembaban mesin tetas telur ayam bebek burung puyuh dan segala jenis telur unggas. Sama halnya dengan suhu kelembaban ruang penetasan juga bisa menjadi tinggi atau rendah baik pada saat periode penetasan maupun pengeraman. Dan jika anda berniat untuk membuat mesin penetas telur dengan kapasitas besar amat sangat kami sarankan untuk menggunakan alat pengatur kelembaban otomatis yaitu hygrostat agar proses pengontrolan kelembaban pada mesin penetas telur anda jadi lebih mudah dan akurat.

Pastikan suhu tetap terkontrol antara 378 388c panduan pengaturan suhu ruang penetasan telur. Untuk mencapai itu cara kerja mesin penetas telur otomatis full otomatis ataupun manual dibuat guna mengatur empat faktor penting yang meliputi temperatur atau suhu ruangan kelembaban proses pemutaran telur dan juga ventilasi. Hanya karena suhu telur jadi gagal menetas dengan mesin penetas telur.

Semakin besar tubuh dari unggas ada kecenderungannya untuk menghasilkan besaran telurnya semakin besar pula. Dalam proses penetasan suhu dan kelembaban dalam mesin tetas memegang peranan penting disamping faktor faktor lainnyanah jika telur dari jenis unggas tersebut akan ditetaskan maka kebutuhan akan suhu dalam mesin tetasnya akan berbeda pua. Untuk mengoperasikan mesin tetas maka suhu penetasan telur tersebut harus stabil dan harus melakukan pengontrolan secara teratur.

Sebaiknya baca betul betul panduan pengaturan suhu ruang penetasan telur dengan mesin tetas. Untuk memasang hygrometer di letakan pada mesin tetas di samping telur. Ialah mengimplementasikan pengontrol suhu dan kelembaban untuk tempat pengeraman telur ayam agar dapat meningkatkan persentase penetasan telur.

Mengatur kelembaban udara mesin tetas ayam dan bebek. Jika anda seorang peternak ataupun penghobi unggas pastilah memahami bahwasannya salah satu faktor yang berperan penting dalam proses penetasan telur adalah kelembaban.


0 Response to "Suhu Dan Kelembaban Penetasan Telur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel